• 0895-9488-0228
  • humasmtsn28jakarta@gmail.com

PEMBINAAN PEGAWAI DI MTS NEGERI 28 JAKARTA TIMUR OLEH KEPALA KANWIL KEMENAG PROV. DKI JAKARTA

MTs N 28 Jakarta mendapat kunjungan kedinasan Kepala Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta beserta jajarannya pada Senin (27/02/23). Kepala Kanwil, Dr. H. Cecep Khairul Anwar, M.Ag. didampingi Kabid Penmad H. Slamet Abadi, M.Si dan Ketimker GTK Hj. Viola Cempaka, M.Pd. Kunjungan Kepala Kanwil adalah dalam rangka pembinaan bagi kepala madrasah, guru dan staf tata usaha MTs N 28 Jakarta Timur. Kedatangan Kepala Kanwil disambut langsung oleh Kepala Madrasah Hj. Siti Husna, M.Pd., Kepala Staf Tata Usaha Siti Nuryani, SH., MH. dan para Wakil Kepala Madrasah pada pukul 12.30 WIB.

Hj. Siti Husna, M.Pd. selaku kepala madrasah dalam sambutan dan paparan laporannya menyampaikan beberapa hal terkait kondisi dan prestasi yang telah dicapai di hadapan kepala kanwil diantaranya kondisi luas tanah yang dimiliki MTsN 28 Jakarta Timur yang masih memungkinkan dapat dibangun gedung baru SBSN untuk Ruang Lab Terpadu, dan paparan program madrasah setahun kedepan.

Selanjutnya adalah pembinaan oleh Kepala Kanwil, Bapak Cecep Khairul Anwar. Dalam pembinaan dan arahannya Kepala Kanwil menyampaikan bahwa kehadiran beliau dalam rangka silaturrahmi, silatul-fikri dan silatul’amal. Kepala Kanwil mengatakan bahwa MTs N 28 Jakarta telah berkembang cukup baik dan telah meraih beberapa prestasi yang patut dibanggakan. Pesan Kepala Kanwil prestasi tidak bisa diraih begitu saja tetapi harus ada sinergi kebersamaan dengan stakeholder, apresiasi atas torehan prestasi yang telah banyak diraih oleh MTsN 28 Jakarta. Bapak/Ibu yang hadir di madrasah pada dasarnya adalah sebagai motor motivasi bagi guru lain serta peserta didik.

Selain itu, Kepala Kanwil, H. Cecep juga menekankan agar madrasah juga fokus pada pembudayaan moderasi beragama. Guru ditekankan untuk menerjemahkan sikap keberagamaannya dalam mewujudkan “kalimatun sawa” nilai nilai keagamaan yang universal. Selain itu guru juga diarahkan agar melakukan mapping pada mapel dalam rangka persiapan mengikuti KSM agar peserta didiknya dapat meraih prestasi di ajang KSM yang sudah dekat. Untuk itu dibutuhkan kolaborasi serta inovasi dari para guru.

Selain itu Kepala Kanwil juga menyinggung soal sarana prasaran MTs N 28, dimana salah satunya MTs N 28 telah memperoleh bantuan SBSN berupa gedung baru dengan segala isinya. Pemberian SBSN ini tentu perlu diimbangim dengam pencapaian prestasi meningkat.

Di akhir pembinaan Kepala kanwil juga berbicara tentang kurikulum nasional atau tepatnya terkait IKM dimana bagian yang terpenting adalah pada proses pembelajarannya. Di sini harus ada komunikasi antar komite dan madrasah, dan selanjutnya publikasikan setiap kegiatan kepada masyarakat agar masyarakat merasa tahu tentang profil MTs N 28 Jakarta.

Selesai sambutan Kepala Kanwil dilanjutkan dengan sambutan dan arahan oleh Kabid Penmad Bpk H. Slamet Abadi, M.Si. Dalam sambutannya H. Slamet menekankan agar pelaksanaan kurikulum nasional atau IKM bisa berjalan dengan baik. Selain itu juga H. Slamet menekankan perlunya sinergi antara madrasah dengan komite madrasah, sebab keduanya adalah mitra kerja. Kegiatan di madrasah akan berjalan dengan baik apabila ada support dari komite madrasah, terutama berkaitan dengan pembiayaan. Selesai acara pembinaan dilanjutkan dengan ramah tamah dan peninjauan sarana fisik MTs N 28 Jakarta.

0